Spot Traveling Air Terjun Paling Indah di Bali

Spot Traveling Air Terjun Paling Indah di Bali

Alldonbass – Anda tahu, di Bali tidak hanya ada pantai! Ada banyak alasan mengapa pulau para dewa dinobatkan sebagai salah satu tujuan traveling terbaik di dunia, termasuk air terjun yang menawan. Bagi mereka yang tertarik dalam mengatasi kesulitan dengan menjelajahi tujuan wisata baru, menjelajahi beberapa spot traveling air terjun paling indah di bali bisa menjadi alternatif yang mengesankan. Selain itu, pemandangan alam di sekitar air terjun juga tidak kalah menarinya dan liburan Anda dijamin akan membuat kesan mendalam. Simak lebih lengkapnya info berikut ini yang kami bagikan untuk Anda disini.

Spot Traveling Air Terjun Paling Indah di Bali

1. Air Terjun Kanto Lampo

Mencari spot traveling  air terjun yang lebih tenang? Saat berada di area gianyar, Anda dapat mengunjungi air terjun Kanto Lampo. Air terjun ini terletak di tengah kawasan perumahan, tidak setinggi Air Terjun Tegenungan. Namun, struktur anak tangga memungkinkan Anda untuk memanjat air terjun dan duduk di atas bebatuan. Hingga saat ini, wisatawan lokal sering mengunjungi Air Terjun Kanto Lampo secara gratis, tetapi masyarakat sekita menyediakan kotak sumbangan. Anda dapat menyumbang untuk membantu mereka menjaga tempat ini. Selain itu air terjun ini adalah sumber air minum dan juga sakral, pastikan Anda menjaga kebersihan lingkungan selama kunjungan. Harga tiket sistem donasi.

2. Air Terjun Tegenung

Terletak 20 menit dari pusat Ubud, air terjun ini sangat mudah dijangkau. Jika Anda tidak ingin atau hanya ingin berjalan, menikmati udara segar ini adalah tempat terbaik untuk Anda. Dari tempat parkir, Anda hanya perlu berjalan beberapa langkah untuk mencapai Air Terjun Tegenungan. Sesampainya di air terjun, Anda bisa memanjat ayunan untuk adrenalin, atau pergi ke puncak bukit untuk menikmati pemandangan alam dari ketinggian. Karena arus cepat ada larangan berenang, yang harus Anda amati untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Tapi, ini tidak akan mengurangi kegembiraan liburan Anda. Harga tiketnya IDR 20.000

3. Air Terjun Tibumana

Di sekitar Bangli, Air Terjun Tibumana adalah tempat tersembunyi yang tidak banyak dikenal oleh wisatawan. Padahal, air terjun ini tergolong cocok untuk traveling keluarga. Jalan setapak yang harus Anda lalui untuk mencapai air terjun ini cukup mulus dengan baik. Jalannya air terjun juga tidak terlalu deras, sehingga Anda bisa berenang dengan tenang. Keunikan Air Terjun Tibumana adalah ketika aliran air sungai di puncak bukit cukup besar, aliran air terjun akan dibagi menjadi dua bagian. Sementara sungai surut hanya ada satu air terjun, kolam menjadi lebih indah. Dikombinasikan dengan udara sejuk dan suasana pedesaan alami Anda tidak ingin meninggalkan tempat ini. Biaya masuknya IDR 10.000

4. Air Terjun Tukad Cepung

Air Terjun Tukad Cepung terletak sekitar 30 km dari pusat Ubud. Untuk sampai ke tempat itu, Anda harus bekerja keras, tetapi kelelahan akan terbayar sebanyak mungkin setelah melihat pesona dan keanggunan Air Terjun Tukad Cepung yang tidak hanya memiliki satu, tetapi juga dua air terjun. Air terjun ini sedang dibahas oleh otoritas wisata lokal dan internasional karena tempatnya yang sangat keren. Untuk dapat menangkap sinar matahari yang mengintip di antara bebatuan, Anda harus tiba dari jam 8:00 hingga 9:00. Jangan takut dengan panas, karena kolam alami ini ditutupi dengan dinding batu yang tinggi dan pohon-pohon rindang. Harga tiketnya IDR 15.000.

5. Air Terjun Gitgit

Buleleng surga bagi air terjun di Bali. Setidaknya punya sepuluh air terjun di Buleleng dan Air Terjun Gitgit harus dimasukkan dalam daftar rute Anda. Sama seperti Tegenungan, Air Terjun Gitgit dikelola secara profesional. Ada fasilitas seperti toilet, paviliun relaksasi, dan parkir aman. Anda bisa bermain air dengan tenang. Terlepas dari kenyataan bahwa itu diklasifikasikan sebagai tujuan traveling, Air Terjun Gitgit masih sangat alami. Hutan rindang di sekitar air terjun melindungi ekosistem, sehingga airnya sangat bersih dan dingin. Terkadang monyet akan berenang bersamamu. Jelas bahwa air terjun ini adalah sumber kehidupan monyet di sekitar Gitgit. Harga tiketnya IDR 20.000.

6. Air Terjun Nungnung

Air Terjun Nungnung dinobatkan sebagai salah satu air terjun di Bali paling indah. Dari ketinggian 50 meter melihat air terjun ini merupakan pengalaman mengasyikkan. Apalagi jika Anda adalah jiwa pemberani, Anda mungkin tidak sabar untuk berendam di kolam. Dibutuhkan sedikit usaha untuk mencapai air terjun ini, di mana Anda harus turun sekitar 500 langkah. Anda bisa membayangkan betapa menyenangkan saat Anda tiba di sini nanti, tetapi ini petualangan yang membutuhkan sedikit pengorbanan. Air Terjun Nunnung terletak di antara Ubud dan Bedugul, menjadikannya pemberhentian ideal bagi mereka ingin melakukan perjalanan dengan mobil. Tidak jauh dari Nungnung, Anda bisa secara bersamaan melewati jembatan Tukad Bangkung. Jembatan yang menghubungkan tiga kabupaten, yaitu Bangli, Badung, dan Buleleng adalah jembatan terpanjang di Bali dan dianggap tertinggi di Asia. Harga tiket masuknya IDR 10.000.