Dampak Media Sosial Pada Inspirasi Perjalanan

Dampak Media Sosial Pada Inspirasi Perjalanan

Dampak Media Sosial Pada Inspirasi Perjalanan

AllDonBass. – Dampak Media Sosial Pada Inspirasi Perjalanan Sejak munculnya teknologi dan media sosial, perjalanan pelancong telah menjadi sangat berbeda dari sebelumnya. Mereka yang bepergian tidak lagi bergantung pada buku panduan yang disusun oleh para ahli. Dengan informasi yang ketinggalan zaman atau bahkan peta kertas untuk menavigasi tujuan terbaru mereka.

Sebagai gantinya para pelancong sekarang memiliki hak istimewa untuk akses instan ke informasi di seluruh web dalam bentuk panduan Buzzfeed, ulasan TripAdvisor, dan foto-foto Instagram para pelancong yang menggambarkan liburan terbaru mereka. Akses waktu-nyata ini ke kiat-kiat yang relevan dan seringkali informasi yang berasal dari kerumunan. Akhirnya mengubah cara pelancong mendekati merencanakan dari inspirasi perjalanan hingga pemesanan.

Selain itu, konsumen tidak lagi memutuskan tujuan, meneliti apa yang harus dilakukan atau di mana tinggal. Dan kemudian membeli tiket yang diperlukan. Alih-alih, jalur mereka untuk bepergian, baik pembelian maupun pengalaman, telah menjadi nonlinier. Mereka beralih ke teman, rekan kerja.

Dan influencer mereka di dunia media sosial yang berkembang untuk menemukan inspirasi perjalanan dan liburan, dan bahkan kesepakatan untuk mendukung tujuan yang baru mereka temukan.

Menurut survei terbaru dari para ilmuwan pengguna Facebook bermimpi tentang liburan saat berada di saluran. Bahkan ketika mereka tidak merencanakan perjalanan tertentu. Ini karena fomo. Ketakutan akan kehilangan yang khususnya merupakan perasaan umum di kalangan kaum Millenial.

Ketika ditanya, 69% kaum milenium menyesal tidak melakukan perjalanan menit terakhir mereka dengan melakukan inspirasi perjalanan. Inilah sebabnya mengapa konten yang dibuat pengguna telah menjadi sumber inspirasi populer bagi pelancong modern dan sering memengaruhi keputusan awal untuk melakukan perjalanan di antara generasi muda.

Apa yang Anda Peroleh dari Media Sosial untuk Perjalanan Anda?

Karena keaslian konten yang dibuat pengguna, atau diperoleh, telah terjadi transformasi. Tidak hanya dalam proses pembelian perjalanan, tetapi juga dalam pengalaman pasca perjalanan. Dari pengguna yang menemukan tujuan baru, kesepakatan, dan tempat tinggal melalui Instagram.

Hingga bagaimana para pelancong berbagi perjalanan mereka secara visual melalui sejumlah saluran media sosial lainnya, inilah saatnya bagi pemasar perjalanan untuk mencatat dan memanfaatkan tren ini. Pentingnya konten perjalanan melalui media sosial dibuktikan oleh survei terbaru yang menemukan, 87% dari Millennials di Facebook mengatakan mereka menggunakan situs media sosial untuk inspirasi perjalanan, sementara 20% menggunakan Twitter dan Pinterest.

Di Pinterest, lebih dari 1000 papan memiliki inspirasi perjalanan dalam judulnya. Mayoritas dari mereka tidak spesifik tujuan, tetapi sebaliknya memberikan kemungkinan perjalanan yang sukses melalui citra inspirasional dan tips perjalanan. Pelanggan menggunakan alat sosial ini untuk mengeksplorasi, menemukan, dan kemudian memutuskan apakah mereka menyukai ide perjalanan, dan kemudian meluangkan waktu untuk meneliti ke mana mereka bisa pergi untuk mendapatkan pengalaman yang mereka inginkan.

Menurut survei lain, hampir setengah dari wisatawan cenderung mendengar tentang perusahaan perjalanan atau tujuan baru di Twitter daripada di tempat lain. Mereka mungkin tidak mencari informasi itu secara spesifik, tetapi mereka terpapar informasi itu di feed mereka. Mengetahui hal ini, dimungkinkan bagi merek untuk memanfaatkan popularitas media sosial untuk menginspirasi perjalanan di masa depan.

Tidak hanya itu, tetapi semua metrik ini menunjukkan bagaimana pengaruh konten yang dihasilkan pengguna di media sosial. yang dapat dalam proses keputusan untuk inspirasi perjalanan.Dan memberikan wawasan berharga tentang kegiatan dan tujuan apa yang sedang tren di kalangan pengguna online.

Memanfaatkan Kekuatan Media Sosial untuk Menginspirasi  Perjalanan :

  • Dorong penggunaan tagar bermerek

Pengalaman semakin membawa gengsi atas item. Dalam survei Eventbrite , 78% dari Millennial menyatakan mereka lebih suka memiliki pengalaman yang diinginkan daripada item yang diinginkan, meskipun perubahan ini juga pindah ke demografi lainnya. Singkatnya, para pelancong akan berbagi liburan mereka secara online dan untuk memanfaatkan ini, merek harus, mendorong penggunaan tagar bermerek di pos-pos ini.

Ini mempromosikan merek Poker Online Anda dan meningkatkan keterlibatan dengan tagar yang dapat dicari. Pentingnya ini terbukti dalam kasus Pariwisata Texas, di mana kami membantu merek mempromosikan tagar  ke ​​pengunjung dan penduduk baru. Hasilnya adalah peningkatan kunjungan kembali ke kawasan sebesar 33% sejak diluncurkan. Belajar lebih tentangKeberhasilan Texas Tourism dalam studi kasus mereka.

  • Menginspirasi wisatawan selama liburan

Saat dalam perjalanan, 60% pelancong , dan 97% pelancong Millennial , berbagi foto perjalanan mereka. Konten yang dibuat pengguna tidak hanya memengaruhi tahap perencanaan perjalanan, tetapi juga perjalanan itu sendiri. Dengan gambar waktu nyata yang dibagikan selama acara, pelancong akan sering terinspirasi untuk menghadiri acara atau daya tarik yang tidak mereka rencanakan sebelum perjalanan mereka.

Untuk menjamin perusahaan Anda adalah bagian dari narasi perjalanan yang mungkin, dorong wisatawan untuk membagikan gambar mereka dengan insentif. Ini tidak harus mahal atau sulit untuk diterapkan. Nah, itulah ulasan dari artikel ini mengenai dampak media sosial pada inspirasi perjalanan. Semoga bermnfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *